Inspirasi Desain Rumah Minimalis untuk Hunian Anda

rumah minimalis

Tanya Nabila - Rumah adalah salah satu kebutuhan primer manusia yang harus terpenuhi untuk menunjang keberlangsungan hidup. Orang berlomba-lomba membuat hunian yang nyaman dan sedap dipandang. Desain rumah minimalis menjadi salah satu tren desain yang diminati banyak orang.

Makna minimalis di sini adalah makna kata sebenarnya. Artinya, rumah didesain seminimal mungkin, baik dari segi anggaran maupun ukuran, namun tetap mengedepankan desain rumah yang indah dan nyaman. Desain rumah minimalis dalam istilah marketing bangunan meliputi dua aspek, yaitu desain interior yang mecakup pola penataan dalam ruangan, dan aspek eksterior yakni desain bagian luar ruangan.

Tak hanya untuk hunian, desain minimalis sekarang juga bisa ditemukan pada desain bangunan perkantoran. Kesan yang elegan dan bersahaja terpancar jelas dari model rumah minimalis. 

Desain Rumah Minimalis yang Dapat Menginspirasi

Anda perlu berhati-hati dalam memilih gaya dan detail rumah, karena jika berlebihan hasil akhir dari pembangunan tidak akan memuaskan. Untuk itu, Anda memerlukan bantuan arsitek juga. Bagaimana cara memilih tipe rumah yang tepat? 

  • Pahami kebutuhan Anda, misal Anda mempunyai 3 orang anggota keluarga. Maka, sebaiknya kamu memilih tipe hunian 36 atau 45.

  • Tentukan apa tujuan Anda membeli rumah, untuk tempat tinggal atau kebutuhan investasi. Jika Anda ingin membeli rumah untuk berinvestasi, pilih rumah tipe 24 atau 36.

  • Mempertimbangkan lokasi lahan. Anda perlu memeriksa lingkungan sekitar, apakah ramai atau tidak, dan apakah dekat dengan fasilitas penting seperti jalan raya, rumah sakit, dan lain sebagainya. 

Masih bingung memilih desain rumah? Berikut ini adalah beberapa inspirasi desain rumah minimalis yang kece untuk Anda! 

Desain Rumah Minimalis A

Desain pertama ini merupakan desain rumah yang sederhana. Menggunakan parket kayu yang akan menambah kesan santai dan nyaman pada bagian depan rumah. Warna hitam-putih bisa diterapkan pada desain ini agar membuat rumah terkesan lebih luas. 

Desain Rumah Minimalis B

Bagi Anda yang hobi memasak, desain rumah ini bisa kamu pilih karena memiliku ukuran dapur yang luas. Kamar utama juga memiliki WC sendiri. Meski bangunannya lebih besar, desain ini tidak memiliki halaman. 

Desain Rumah Minimalis C

Apabila lahan Anda sempit, bisa menggunakan desain landed house minimalis 1 lantai ini. Anda juga bisa menambahkan tanaman-tanaman hijau untuk membuat kesan alami dan segar. Ingat! Harus memilih furniture secara bijak agar tidak berlebihan. 

Desain Rumah Minimalis D

Inspirasi desain rumah minimalis satu ini cocok bagi Anda yang memiliki anak lebih dari satu. Bisa disiasati dengan menggunakan single bed, jadi masih bisa menampung banyak orang walau jumlah kamar pada desain ini hanya ada dua. 

Desain Rumah Minimalis E

Jika memiliki lahan seluas 105 meter persegi, Anda bisa memanfaatkan layout lebih leluasa. Dengan membuat taman bagian depan dan belakang serta carport. Layout ini bisa membuat rumah Anda terlihat asri dan nyaman. 

Jika informasi di atas masih sangat abstrak, Anda bisa mencoba tuk mengakses situs pasang iklan jual rumah gratis dari PintuNow. Di sana, Anda bukan hanya mendapatkan informasi sekilas tentang rumah minimalis yang dijual, melainkan sangat rinci dan akurat. Dengan demikian, bagi Anda yang tertarik untuk membeli rumah minimalis akan semakin termudahkan dengan PintuNow.

Nah, itulah beberapa inspirasi desain rumah minimalis yang bisa diterapkan pada hunian Anda. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "Inspirasi Desain Rumah Minimalis untuk Hunian Anda"