Beberapa Pilihan Rute Menuju Jalan Braga Sesuai Jenis Kendaraan

Source:https://www.kompas.com/food/read/2022/02/05/131700375/15-tempat-kuliner-di-jalan-braga-bandung-banyak-yang-legendaris

Kota Bandung memang menawarkan banyak sekali destinasi wisata terbaik yang ada di Indonesia, mulai dari destinasi yang letaknya ada di pedesaan atau pun daerah perkotaan yang selalu ramai. Tempat wisata di Bandung juga tidak selalu tentang uang karena ada juga tempat wisata murah di Bandung yang bisa dijangkau setiap orang. Apalagi area-area terbuka untuk umum juga bisa menjadi tempat wisata yang menarik, salah satunya Jalan Braga. 

Sejak dulu hingga sekarang, Jalan Braga sudah dikenal banyak orang dan terkenal dengan keramaiannya setiap hari. Berbagai pelancong hadir dari pagi hingga malam hari yang berasal dari luar kota Bandung. Bagi pelancong yang baru saja ingin liburan ke Bandung khususnya ke Jalan Braga pertama kalinya maka bisa cek rute berdasarkan jenis kendaraannya di bawah ini sebagai penunjuk jalan agar tidak salah jalan dan menemukan lokasi sebenarnya. 

Kendaraan mobil

Jika memutuskan untuk naik kendaraan seperti mobil maka bisa melewati jalan bebas hambatan atau tol agar tidak terjadi kemacetan. Jika berasal dari Jakarta dan sekitarnya maka rute pertama tentu masuk ke tol Japek yaitu tol yang menghubungkan Jakarta dengan Cikampek. Setelah melewati Cikampek, lanjutkan perjalanan dengan memasuk tol Purbaleunyi dan bisa keluar di gerbang tol Pasteur. Setelah keluar dari gerbang tol Pasteur, selanjutnya bisa mengarahkan kendaraan ke jalan Pasir Kaliki, jalan Pajajaran, jalan Otto Iskandardinata, jalan Perintis Kemerdekaan, dan kemudian sampai tepat di Jalan Braga. 

Jika pengunjung berasal dari daerah Jawa Tengah atau bahkan Jawa Timur maka bisa memanfaatkan tol trans Jawa yang dilanjutkan masuk tol Cipali dan tol Japek, kemudian keluar di gerbang tol daerah Pasteur. Setelah itu bisa melanjutkan perjalanan ke Jalan Braga dengan mengikuti petunjuk jalan di atas.

Jika ada pengunjung yang berasal dari daerah Tasik hingga Banyumas, maka bisa melewati jalur selatan yang akan sampai di area Nagreg. Setelah sampai di Nagreg, lanjutkan perjalanan menuju Cicalengka dan masuk ke tol Cileunyi. Tidak berapa lama lagi bisa langsung keluar di tol Pasteur dan mengikut petunjuk seperti sebelumnya untuk menuju Jalan Braga. 

Kendaraan umum

Ada banyak pilihan ketika ingin mengunjungi Jalan Braga dengan kendaraan umum, bisa menggunakan kereta api atau bis antar provinsi. Jika naik kereta api, maka bisa turun di stasiun Bandung atau bisa juga di stasiun Kiara Condong. Jika dibandingkan, maka jarak jalan Braga lebih dekat dengan stasiun Bandung dibanding Kiara Condong. Sedangkan bagi yang memanfaatkan transportasi umum bus bisa turun di terminal Cicaheum atau Leuwipanjang. 

Itulah beragam rute petunjuk menuju Jalan Braga bagi pengunjung yang baru akan pergi kesana dalam waktu dekat. Jika butuh hotel, maka bisa memanfaatkan aplikasi atau website Pegipegi karena ada banyak sekali promo hotel setiap harinya.

Apalagi ada banyak hotel dekat Jalan Braga, tapi ada satu yang memang masuk hotel favorit Bandung pilihan Pegipegi yaitu The Naripan Hotel. Biaya permalam hanya 300 ribuan saja sudah dijamin nyaman dan tidak kalah dengan penginapan berbintang lainnya. Semua hotel yang tersedia di aplikasi sekaligus website Pegipegi sudah pasti nyaman dan terjangkau. Yuk, buka Pegipegi sekarang juga!

Posting Komentar untuk "Beberapa Pilihan Rute Menuju Jalan Braga Sesuai Jenis Kendaraan "