Pusat Pelatihan Keren yang Bisa Kita Dapatkan di ITB Stikom Ambon

Pusat pelatihan

Kuliah mendapatkan nilai akademik yang bagus, ah itu sudah biasa. Tapi kalau kuliah sambil mendapatkan bekal ketrampilan melalui pelatihan yang kece, itu baru luar biasa. Jadi, selain terampil secara akademik, ketika lulus bisa mendapatkan ketrampilan tambahan sebagai bekal menghadapi dunia nyata.

Di ITB Stikom Ambon, kita bisa mendapatkan itu semua. Penasaran pelatihan apa saja yang bisa kita dapatkan ketika kuliah di kampus keren ini? Yukk ikuti ulasan berikut ini. 

Pelatihan yang Bisa Kita Dapatkan di ITM Stikom Ambon

ITB Stikom Ambon ini juga tak pernah absen mengadakan pelatihan-pelatihan dalam rangka untuk mendukung karir mahasiswa dan juga alumni. Tujuannya, supaya mahasiswa mahasiswa dan lulusan mendapatkan gambaran tentang persiapan dan kebutuhan kerja yang perlu mereka lakukan.

Adapun beberapa pelatihan yang pernah atau akan diselenggarakan dalam waktu dekat oleh Pusat Pelatihan dan Bursa Karir ITB Stikom Ambon ialah sebagai berikut. 

Kegiatan Pelatihan Sekolah Pasar Modal

Pelatihan ini berlangsung pada 11 Desember lalu dengan narasumber yang memang menguasai bidang pasar modal. Kegiatan pelatihan sekolah pasar modal ini merupakan kelanjutan dari kegiatan Pelatihan Bursa Efek seminar Edukasi. Peserta hanya terbatas 100 orang dengan mendaftar melalui form online dan tanpa dipungut biaya sepeser pun untuk mahasiswa Institut Teknologi dan Bisnis Stikom Ambon.

Tujuan dari program SPM (Sekolah Pasar Modal) salah satunya adalah untuk meningkatkan informasi dan pengetahuan seputar investasi, dengan harapan mahasiswa menjadi lebih tertarik untuk berinvestasi di pasar modal atau investasi lainnya. 

Kegiatan Pelatihan Merakit dan Instal Komputer

Pada tanggal 18 Desember nanti, Pusat Pelatihan dan Bursa Karir ITB Stikom Ambon akan mengadakan sebuah kegiatan pelatihan merakit dan instal komputer dengan topik “Merakit Komputer dengan Benar Bagi Pemula”. Kuota pelatihan ini juga hanya terbatas 100 orang dan gratis untuk mahasiswa ITB Stikom Ambon.

Fasilitas yang akan peserta dapatkan berupa snack, CPU (untuk pelatihan), serta E-Sertifikat. Tujuan dari diadakannya Pelatihan Merakit dan Instal Komputer ini adalah mempunyai pengetahuan tentang perakitan dasar dan perbaikan komputer.

Harapannya, peserta yang mengikuti pelatihan dapat menguasai konsep dasar tentang perakitan CPU, dapat memperbaiki komputer yang error atau rusak secara mandiri, dan bermanfaat dalam menunjang karir mereka di masa depan. 

Kegiatan Pelatihan Pembuatan Film Pendek

Kegiatan Pelatihan Pembuatan Film Pendek ini akan terselenggara di bulan Januari – Februari dengan kuota 100 orang dan tentunya gratis.

Pusat Pelatihan dan Bursa Karir ITB Stikom Ambon juga menggandeng alumni angkatan III ITB Stikom Ambon yang sudah berpengalaman untuk mengisi pelatihan dengan topik “Teknik Pembuatan Film Pendek: Skenario, Shoting, dan Editing.”

Tujuan dari pelatihan ini adalah untuk meningkatkan rangsangan bagi mahasiswa dalam memperkaya pengetahuan tentang jenis-jenis seni media rekam atau yang lebih dikenal dengan istilah digital cinema. Pendaftaran online masih belum dibuka, jadi tunggu update selanjutnya di website ITB Stikom Ambon.

Selain ketiga pelatihan di atas, masih banyak lagi loh pelatihan dan seminar yang bisa kita dapatkan di ITB Stikom Ambon. Info lengkap, yukk cek aja di laman resmi http://itbstikomambon.com.

Posting Komentar untuk "Pusat Pelatihan Keren yang Bisa Kita Dapatkan di ITB Stikom Ambon"