Tips Cermat Agar Lolos Beasiswa Kuliah di Turki

Turkiye Burslari atau beasiswa kuliah di Turki adalah beasiswa yang sasarannya adalah mahasiswa internasional dari berbagai belahan negara di dunia. Beasiswa ini memberikan kesempatan kepada calon mahasiswa untuk menempuh pendidikan S1,S2, S3, dan pasca S3.

Konon, jumlah pelamar untuk mendapatkan beasiswa penuh ini mencapai 90 ribuan orang. Mungkin saja di tahun-tahun berikutnya akan bertambah dan menembus angka seratus ribuan pelamar, dan hanya diambil sekitar 4 ribu mahasiswa yang bisa mendapatkan jatah beasiswa.

Oleh karena itu, jika kamu ingin lolos dan mendapatkan beasiswa ini, kamu harus memiliki kriteria yang sesuai dengan yang ditetapkan oleh pihak YTB. Terdapat pula beberapa cara dan tips cermat agar memiliki peluang lolos yang besar dan sukses mendapatkan Turkiye Burslari. 

Tips Agar Lolos Turkiye Burslari atau Beasiswa Turki 

Perbagus Bahasa Inggris dan Arab (Jurusan Usuluddin)

Kamu wajib memiliki kemampuan bahasa asing terutama bahasa Inggris dan bahasa Arab jika memilih jurusan usuluddin. Itu karena kemampuan bahasa Inggris dan Arab ini berguna untuk menulis form aplikasi dan juga wawancara.

Kamu bisa mengikuti les atau bimbingan terlebih dahulu agar bisa mendapatkan kursus bahasa asing agar dapat menguasai dua bahasa tersebut. 

Perbanyak Bukti Prestasi

Para penyedia beasiswa turut mempertimbangkan prestasi, hasil kerja, dan karya dari calon pelamar. Maka, kamu perlu memperbanyak prestasi, karya atau proyek yang berkaitan dengan jurusan yang kamu ambil. Bisa seperti sertifikat, proyek, tulisan yang dimuat di koran, buku online atau cetak dan sebagainya. 

Perbanyak Bukti Keterlibatan kita dalam Kegiatan Sosial

Penyedia beasiswa juga menilai keaktifan calon pelamar dalam kegiatan-kegiatan sosial, sebab inti dari studi dan kepribadian tidak hanya terhenti pada kecerdasan intelektual saja. Namun, intuisi pelamar sebagai pribadi yang bermanfaat di lingkungan sosial juga menjadi perhatian mereka.

Hal ini penyelenggara lakukan agar beasiswa bisa tepat sasaran kepada mahasiswa yang aktif secara sosial dan bisa mengamalkan ilmunya lebih luas lagi. Bisa dikatakan, pelajar yang aktif dalam setiap kegiatan sosial akan lebih mereka prioritaskan dan mendapatkan nilai yang lebih. 

Pilih Universitas Yang Tepat

Kamu harus mempunyai strategi yang bagus dalam memilih universitas karena saingan dalam melamar beasiswa Turki sangat banyak. Pilih universitas yang tidak terlalu dijadikan tujuan dan favorit banyak orang, namun tetap berkualitas tinggi dalam segi pengajar atau dosen. 

Pilih Jurusan Linear

Maksudnya, pilih jurusan yang sama seperti jurusan ketika kamu sekolah menengah atas atau S1 sebelumnya. Misalnya, SMA jurusan agama, maka S1 juga mengambil program jurusan agama. Begitu pun jika S1-nya jurusan tarbiyah, maka kamu perlu melanjutkan S2 juga di jurusan tarbiyah.

Tidak masalah sebenarnya memilih jurusan tidak linear, namun kamu akan merasa kesulitan dalam mempelajari materi di jurusan yang berbeda, pun dalam menulis form aplikasi meskipun jurusan kamu masih dalam rumpun satu ilmu. Padahal, form aplikasi tulisannya juga terbatas.

Nah sobat, bagi kamu yang tertarik ingin kuliah di turki, yukk cari tahu rekomendasi beasiswanya di https://blog.schoters.com/beasiswa-turki-2021-turkiye-burslari/. Selain itu, di Schoters kamu juga bisa mengikuti bimbingan persiapan beasiswa agar peluangmu emakin terbuka lebar.

Posting Komentar untuk "Tips Cermat Agar Lolos Beasiswa Kuliah di Turki"

List Blog Keren Rajabacklink