Lakukan Cara Ini, Kutu Anjing Langsung Tuntas?

Bagi Anda yang memiliki anjing peliharaan kesayangan, seringkali si pemilik menemukan penyakit atau gangguan kesehatan dan kebersihan pada tubuh anjing. Faktor lingkungan dan perawatan harus sangat diperhatikan agar anjing Anda tetap bersih dan sehat sehingga bisa melakukan aktivitas dengan baik.

Salah satu gangguan yang sering terjadi pada anjing yaitu ditemukannya kutu yang menempel pada tubuhnya. Hal ini tentu akan sangat mengganggu, terlebih efeknya akan menimbulkan kulit anjing ruam, gatal-gatal dan memerah. Berikut ini, penulis akan membagikan cara-cara mengatasi kutu anjing:

1. Menjaga kebersihan kandang

Kebersihan kandang harus diurus dengan baik oleh si pemilik. Karena, hal ini akan sangat mempengaruhi ditemukannya kutu pada anjing kesayangan Anda. Lingkungan yang bersih, akan membuat anjing anda sehat.

2. Berilah shampoo anti kutu pada anjing

Shampoo anti kutu ini bisa untuk mengatasi kutu pada anjing. Penggunaannya cukup mudah, tuangkan shampoo ke tubuh anjing dan bersihkan merata, setelah itu, sebaiknya bilas anjing dengan air hangat, hal ini bertujuan agar memastikan kutu benar-benar terbasmi dan hilang.

3. Membatasi interaksi dengan anjing lain

Hal ini perlu dilakukan si pemilik, agar anjing lain tidak tertular kutu yang berasal dari anjing Anda.

4. Memberikan obat pembasmi kutu NexGard Spectra

Setelah cara-cara di atas Anda lakukan, hal terakhir yang bisa Anda lakukan untuk pembasmian kutu pada anjing Anda adalah dengan memberikan obat kunyah NexGard Spectra. Obat ini bekerja membasmi kutu anjing hanya dalam beberapa hari.

Posting Komentar untuk "Lakukan Cara Ini, Kutu Anjing Langsung Tuntas?"