Mencari Popok Bayi Terbaik : Popok Kain VS Popok Sekali Pakai

Ketika mencari popok bayi terbaik tentu saja Anda dihadapkan pada dua pilihan yaitu apakah akan menggunakan popok kain atau popok sekali pakai. Tentu saja keduanya memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing, di mana saat ini jauh lebih banyak orang yang menggunakan popok sekali pakai karena sangat praktis.

Sebenarnya penggunaan popok bayi, baik popok kain maupun popok sekali pakai tergantung pilihan masing-masing dari orang tua. Namun pastikan tahu terlebih dahulu apa saja perbedaan dari keduanya. 

Perbedaan Popok Kain dan Sekali Pakai

Berikut ini akan dijelaskan, apa saja perbedaan pokok bayi dari kain dan juga popok bayi sekali pakai.

Popok Kain

Kategori popok bayi terbaik dari kain tersedia dalam banyak pilihan bahan, warna dan juga desain serta bentuk. Harganya jauh lebih murah dan hemat dibanding popok sekali pakai karena bisa dicuci dan digunakan kembali.

Bahkan popok kain juga bisa disimpan lalu digunakan selanjutnya untuk anak kedua dan seterusnya, bahkan bisa diberikan kepada teman atau tetangga yang membutuhkan ketika baru melahirkan. Popok bayi dari kain juga dianggap lebih ramah lingkungan karena mengurangi sampah.

Dari berbagai kelebihan tersebut, Anda perlu tahu bahwa popok kain mudah bocor dan tidak praktis karena harus sering diganti. Tentu tidak direkomendasikan jika menggunakan popok kain saat bepergian apalagi ketika bepergian jauh dari rumah. Anda juga butuh waktu banyak untuk mencucinya dan saat pemakaian popok bayi dari kain perlu beberapa perhatian khusus.

Popok Sekali Pakai

Sementara jika menggunakan popok sekali pakai, sudah pasti lebih praktis dan mudah penggunaannya. Adapun popok sekali pakai menggunakan bahan gel penyerap yang bisa menampung cairan ketika anak buang air kecil atau besar jadi tidak perlu sering diganti dan juga tidak mudah bocor.

Kulit bayi juga tetap kering sebab daya serapnya tinggi jadi anak tetap nyaman. Bahkan beberapa popok sekali pakai sudah dilengkapi dengan fitur aliran udara ke kulit bayi.

Popok sekali pakai harus dibuang setelah kotor dan tidak bisa disimpan serta sesuai namanya, popok ini hanya bisa digunakan satu kali saja. 

Itu tadi perbedaan popok bayi terbaik untuk kategori sekali pakai dan juga popok kain. Untuk Anda yang ingin lebih praktis maka bisa pilih popok sekali pakai dari merk terbaik yaitu Merries. Merries ini dibuat dari bahan alami dan berkualitas serta memiliki daya serap yang tinggi dan juga anti iritasi jadi sangat cocok untuk kulit bayi yang cenderung sensitif.

Posting Komentar untuk "Mencari Popok Bayi Terbaik : Popok Kain VS Popok Sekali Pakai"