Tips Live Streaming Jualan di TikTok Supaya Laris dan Banyak Penonton

tips live streaming jualan di TikTok
source: imageio.forbes.com

TikTok merupakan salah satu platform menyediakan fitur Live untuk penggunanya yang ingin berinteraksi secara langsung dengan pengikut mereka. Kehadiran fitur tersebut pun dimanfaatkan oleh pelaku usaha untuk menawarkan produk mereka ke pengguna TikTok.

Ketika akan melakukan live streaming TikTok, biasanya pengusahan akan menyiapkan beberapa hal, termasuk Tiktok Studio. Tidak hanya itu, masih banyak lagi hal yang perlu disiapkan sebelum melakukan siaran langsung TikTok agar jualan laris.

Berikut ini tips live streaming yang bisa kamu coba agar produk semakin terkenal dan penjualan bisa meningkat. Baca artikel sampai selesai, ya.

Menetapkan Lama Siaran

Sebelum memulai jualan dengan cara live streaming TikTok, kamu perlu menentukan berapa lama siaran akan berlangsung. Umumnya, ada beberapa penguna yang melakukan siaran TikTok sampai beberapa jam.

Walaupun cara tersebut akan mendatangkan banyak keuntungan, namun sebaiknya pertimbangkan kembali karena terasa kurang efektif untuk kamu terapkan pada saat live jualan.

Kamu perlu menetapkan lama siaran yang cukup, tidak terlalu singkat dan tidak terlalu panjang. Hal ini bertujuan agar penontonmu tidak merasa bosan dan bisa memahami dengan jelas apa yang ingin kamu sampaikan. Dengan begitu, tujuan siaranmu untuk memasarkan jualan bisa tercapai.

Memilih Tempat Live

Ketika ingin berjualan di live TikTok, kamu perlu menyediakan ruangan khusus yang sunyi sehingga tidak akan ada gangguan ketika siaran. 

Maka dari itu, selama live jualan, suaramu akan terdengar dengan jelas oleh penonton sehingga pesanmu tersampaikan dengan baik. Promosi pun jauh lebih optimal.

Menggunakan Peralatan yang Memadai

Tips berikutnya supaya jualan di live streaming TikTok menjadi lebih maksimal adalah dengan memanfaatkan peralatan yang memadai. Kamu bisa menyiapkan kamera dengan kualitas tinggi, ring light, microphone, atau alat pendukung lainnya.

Langkah tersebut bertujuan agar kamu bisa menyajikan audio maupun visual yang berkualitas tinggi kepada penonton live. Dengan begitu, penonton bisa lebih menikmati siaran langsung terkait produkmu.

Host Live Streaming

Saat akan melakukan live jualan di TikTok, kamu harus ingat jika host live streaming menjadi faktor paling penting. Hal ini karena host menjadi kunci yang mampu membuat live terlihat berkualitas dan menyenangkan.

Oleh sebab itu, host live harus mempunyai pengetahuan yang cukup terhadap produk, mampu berinteraksi dengan baik, dan mengetahui bagaimana cara membawa live agar suasananya terlihat menarik.

Jika kamu ingin menyewa host live yang berkompeten, kamu bisa segera menghubungi Magic Studio. Jasa yang satu ini hadir untuk membantu para pengusaha dalam meningkatkan performa bisnisnya.

Magic studio memiliki kru profesional yang siap membantumu melangsungkan live jualan di TikTok maupun platform lainnya. Alat produksi untuk proses live streaming pun sudah sesuai dengan standar liveshopping sehingga tidak perlu khawatir terkait hasilnya.

Butuh studio atau Host Tiktok untuk live streaming jualan bisnismu? Yuk, pilih paketnya hanya dengan mengakses magicstudio.id. Selamat berbisnis!

Posting Komentar untuk "Tips Live Streaming Jualan di TikTok Supaya Laris dan Banyak Penonton"