4 Tips Pergi Liburan ke Pulau Karimun Jawa

tips liburan di karimunjawa
source: mytrip123.com

Pulau Karimun Jawa merupakan kawasan wisata di Jawa Tengah yang menjadi primadona bagi para wisatawan lokal maupun mancanegara. Pulau yang dijuluki The Caribbean of Java ini menawarkan keindahan dunia bawah laut yang sangat cantik dan memesona.

Tidak heran, Karimunjawa menjadi salah satu destinasi wisata yang paling sering dikunjungi ketika masa liburan. Bagi yang baru pertama kali ingin mencoba berlibur di sana, berikut ini adalah beberapa tips yang bisa kamu terapkan agar perjalananmu lancar dan menyenangkan. Yuk langsung disimak ulasannya!

Pilih Transportasi yang Tersedia

Terdapat banyak cara menuju ke Karimun Jawa, bisa lewat Semarang ataupun Jepara. Jika kamu berangkat dari Jakarta atau Surabaya, transportasi yang disarankan adalah kereta api dan turun di Stasiun Semarang. Alasannya adalah agar kamu bisa menghemat energi sebelum melanjutkan perjalanan kembali.

Setelah sampai di Semarang, ada dua pilihan transportasi yang bisa kamu pilih. Pertama, menggunakan pesawat yang berangkat setiap hari Rabu, Jumat dan Minggu. Harga tiketnya mulai dari sekitar Rp600.000. Pilihan transportasi kedua bisa naik kapal dari Pelabuhan Tanjung Mas, yang keberangkatannya setiap hari Kamis dan Sabtu menggunakan Kapal Kartini.

Pilih Penginapan

Karena menjadi kawasan favorit wisatawan, maka pasti setiap masa liburan sekolah atau akhir pekan Karimun Jawa akan dipenuhi oleh banyak orang. Jadi, kamu perlu menyiapkan akomodasi seperti penginapan selama di sana. Jika memilih untuk menginap di hotel, sebaiknya booking kamar secara online dan sesuaikan dengan budget yang ada.

Untuk rentang harga sewanya beragam, mulai dari Rp100.000 hingga Rp1.000.000. Saran lainnya, cari tempat menginap yang dekat dengan tujuan kamu. Jangan terlalu jauh dengan kawasan wisatanya, karena setiap pulau memiliki rentang waktu perjalanan 30 menit sampai 120 menit.

Perhatikan Kondisi Peralatan Elektronik

Tips selanjutnya adalah perhatikan perangkat elektronik yang kamu bawa, seperti handphone, kamera dan lain-lain. Pasalnya, di pulau ini masih kesulitan untuk mendapatkan listrik. Dalam sehari, maksimal hanya bisa menikmati listrik 12 jam saja. Terkadang, bahkan hanya 6 jam, yakni mulai dari pukul 6 petang sampai pukul 12 malam.

Untuk menyiasatinya, maka kamu harus pandai mengatur baterai dalam perangkat elektronik. Bawalah baterai kamera cadangan dan juga power bank. Jangan sering-sering menyalakan paket data agar baterai handphone tidak terkuras dengan cepat.

Pilih Jasa Tour

Nah, agar liburanmu di Karimun Jawa lebih terorganisir, bisa mengikuti paket wisata karimunjawa yang disediakan beberapa jasa tour. Jangan mudah tergiur dengan tawaran harga paket yang murah.

Cari tahu tentang agen perjalanan tersebut melalui website, mulai dari paket yang disediakan, bagaimana pelayanannya, pengaturan jadwalnya dan masih banyak lagi. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih paket wisata dari Paradiso Tour.

Kamu bebas memilih paket tour di Karimun Jawa yang sesuai dengan budget yang ada. Paradiso Tour sangat mengedepankan kepuasan para pelanggan, sehingga kamu tidak akan menyesal menggunakan jasa agen satu ini selama berlibur di Pulau Karimun Jawa. Informasi selengkapnya bisa dilihat di laman paradisotour.co.id. Selamat liburan!

Posting Komentar untuk "4 Tips Pergi Liburan ke Pulau Karimun Jawa"