3 Olahraga untuk Pemula, Ringan Tapi Bikin Bugar!

olahraga untuk pemula
source: Pexels (https://www.pexels.com/id-id/foto/wanita-melakukan-yoga-di-rumput-hijau-dekat-pohon-1472887/)

Memangnya ada olahraga untuk pemula yang ringan, namun menjamin tubuh tetap bugar? Jawabannya tentu ada, yang akan kami ulas di dalam artikel ini. 

Di samping itu, mendaftar produk asuransi jiwa juga bisa jadi pilihan terbaik. Pasalnya, produk ini dapat menjamin keberlangsungan finansial orang-orang yang Anda kasihi ke depannya.

Salah satu rekomendasi terbaiknya adalah produk dari FWD Insurance yang mengklaim dapat memberikan uang pertanggungan hingga Rp1.000.000.000,00. 

Syarat utamanya adalah Anda berusia 18-55 tahun. Sementara biaya premi tergantung nilai nominal pertanggungan yang Anda ambil.

3 Olahraga untuk Pemula yang Ringan Tapi Jaminan Bugar

Berikut 3 jenis olahraga yang bisa Anda lakukan sebagai pemula!

1. Push Up

Olahraga pertama adalah push up minimal masing-masing 20x pada pagi dan malam hari. Gerakan sederhana ini efektif membantu kesehatan jantung, karena melancarkan pemompaan udara dan darah ke organ vital. Maka, tidak terjadi penyumbatan yang berpotensi menyebabkan serangan atau gagal jantung.

Olivia Almanto, instruktur Peloton terkenal, mengutip dari Parapuan, push up yang dulunya hanya dianggap sebagai latihan beban tubuh, kini menjadi opsi terbaik olahraga untuk pemula dalam melatih jantungnya.

2. Naik Turun Kursi atau Tangga

Olahraga berikutnya supaya tubuh tetap bugar adalah naik turun kursi atau tangga. Pastikan media yang Anda gunakan (baik tangga maupun kursi) sama-sama kuat menopang berat tubuh dan tidak mudah bergeser. Supaya tidak berujung mencederai.

Lakukan selama 5–10 menit per hari, khususnya saat pagi. Hal ini tidak hanya menguatkan otot kaki Anda, namun juga jantung, dan memperlancar metabolisme. Anda bebas melakukannya dengan kecepatan penuh atau sedang, asal tidak terlalu pelan, karena justru menghilangkan manfaatnya.

3. Senam Aerobik

Rekomendasi olahraga untuk pemula yang terakhir, yaitu melakukan senam aerobik. Tidak perlu mengikuti kelas senam khusus, karena Anda bisa melakukannya sendiri di rumah.

Bagaimana caranya? Mengikuti tutorial-tutorial senam yang bisa Anda saksikan gratis di berbagai platform berbagi video.

Lakukan secara rutin selama 15–30 menit setiap pagi hari. Senam aerobik membantu menggerakkan semua organ tubuh, sehingga peredaran darah menjadi lancar. 

Selain itu, produksi keringat dapat membantu merelaksasi tubuh sekaligus menyehatkan kulit. Jasmani sehat, membuat jiwa juga demikian, bukan?

Olahraga Sederhana, Tapi Manfaat Nyata

Beberapa rekomendasi olahraga untuk pemula di atas cukup mudah dilakukan, bukan? Melakukan push up, naik turun kursi atau tangga, dan senam aerobik tidak hanya menguatkan otot, namun secara general melancarkan sistem peredaran darah dan sirkulasi udara dalam tubuh.

Namun, tidak berarti Anda bisa meninggalkan begitu saja produk asuransi jiwa yang dapat menjadi jaminan finansial bagi keluarga yang Anda tinggalkan. 

Jadi, saat Anda meninggalkan mereka, maka mereka tidak perlu cemas perihal biaya-biaya hidup di kemudian hari maupun biaya pengurusan pemakaman Anda.

Pasalnya, pihak asuransi seperti FWD Insurance akan memberikan uang pertanggungan sesuai yang Anda harapkan.

Posting Komentar untuk "3 Olahraga untuk Pemula, Ringan Tapi Bikin Bugar!"