Cari Resep Kue Tanpa Oven? Yukk Coba Resep Kue Lezat Ini

Tanya Nabila - Siapa bilang membuat kue sangat susah? Jika Anda adalah seorang ibu yang ingin membuatkan kue untuk keluarga tapi mempunyai pikiran jika membuat kue itu susah, maka sebaiknya Anda membaca informasi ini. Karena sebenarnya membuat kue adalah hal yang mudah. Jangan khawatir apabila Anda tidak memiliki oven, sebab saat ini sudah banyak resep kue tanpa oven.

Resep kue tanpa oven sangat beragam, mulai dari kue yang rasanya manis hingga yang rasanya gurih. Salah satunya adalah kue coklat yang rasanya lembut dan lezat yang bisa dipraktekkan resepnya jika Anda tidak mempunyai oven.
Kue cokelat ternyata tidak selalu harus dipanggang, Anda bisa memasaknya dengan cara yang sederhana sebagai berikut.

Bahan – bahan kue coklat di antaranya adalah :

- Mentega tawar secukupnya
- 225 gr dark cooking chocolate atau cokelat masak pekat, dipotong kecil
- 225 gr krim kental
- Garam halus secukupnya
- Bubuk cocoa secukupnya 

Cara membuat kue coklat sebagai berikut :

1. Siapkan loyang untuk roti dengan panjang sekitar 15 cm. Lalu olesi permukaannya dengan mentega. Kemudian lapisi kertas roti di seluruh bagian dalam Loyang. Salah satu mentega yang bisa Anda gunakan ketika membuat kue adalah blueband. Blueband memiliki banyak manfaat untuk tubuh, karena mengandung banyak vitamin. Tentunya ini akan sangat menyehatkan bagi Anda dan juga keluarga.

2. Rebuslah sedikit air di dalam panci yang bergagang dan letakkan mangkuk tahan panas di dalam air rebusan tersebut. Lelehkan cokelat masak pekat (dark cooking chocolate) di dalamnya. Kemudian nyalakan api kecil dan jangan sampai ada air yang masuk ke dalam lelehan cokelat.

3. Di panci lainnya, panaskan krim kental juga dengan api kecil. Kemudian aduk dengan perlahan hingga krim mulai terasa panas ketika disentuh.

4. Tambahkan garam secukupnya ke dalam krim dan aduk lagi hingga rata.

5. Tuangkan cokelat yang telah dilelehkan ke dalam krim kental dengan perlahan dan aduk terus hingga krim benar – benar lembut dan merata.

6. Jika sudah, matikan api dan tuang adonan ke dalam loyang. Kemudian tutup loyang dengan plastik wrap dan masukan ke dalam kulkas kurang lebih 5 jam. Jika didiamkan semalaman akan lebih baik.

7. Nah, ketika Anda akan menyantapnya, keluarkan kue dari Loyang dan diamkan dulu kuenya selama 10 menit. Lalu taburkan bubuk cocoa di atas kue cokelat. Irislah dengan ketebalan yang Anda inginkan. Kue coklat siap disantap.

Demikian tadi cara membuat resep kue tanpa oven. Cukup sederhana dan mudah untuk dicoba bukan? Kini Anda tidak perlu mengandalkan toko kue untuk memberikan hidangan kue yang enak untuk keluarga, sebab untuk membuat kue yang enak tidak harus selalu menggunakan open. Nah selamat mencoba resep kue tanpa open di atas ya.

Posting Komentar untuk "Cari Resep Kue Tanpa Oven? Yukk Coba Resep Kue Lezat Ini"