Tips Sukses Memulai Bisnis untuk Pemula Ala Scott Gerber

Dalam memulai sebuah bisnis, tidak akan selalu berjalan dengan lancar. Perlu beberapa keahlian dan juga langkah-langkah yang dilakukan dengan benar, khususnya bagi para pemula yang harus mempelajari banyak hal tentang urusan bisnis.

Anda sebagai pemula mungkin bisa melakukan tips memulai bisnis ala Scott Gerber, yakni seorang pengusaha muda, yang juga menjadi penulis dan juga investor yang berasal dari Amerika Serikat. Lantas, apa saja ya tips-tipsnya? Yuk langsung kita simak! 

Fokus pada satu peluang bisnis

Seiring dengan dunia digital yang semakin berkembang, seakan-akan sekarang ini apapun bisa menjadi peluang bisnis. Banyaknya peluang tersebut mungkin membuat Anda kebingungan dalam memilih peluang sebagai bisnis yang ingin dikembangkan. Maka, ketika Anda tertarik bisnis kuliner misalnya, ambil kesempatan bermitra dengan franchise kuliner Hungrypedia, lalu fokuslah.

Sebenarnya, ada juga beberapa orang yang mencoba mengembangkan banyak peluang dalam satu waktu. Tidak ada yang salah dari hal tersebut, karena itu semua tergantung dari kemampuan yang dimiliki. Namun, alangkah baiknya jika Anda berfokus pada satu peluang saja. 

Lakukan hal yang disukai

Sekarang ini, telah banyak orang-orang yang mulai berbisnis berdasarkan hobi yang dipunya. Dengan berbisnis hal yang disukai, Anda bisa melakukannya dengan sepenuh hati dan bisa membuahkan hasil maksimal.

Misalnya, Anda sangat menyukai atau memiliki hobi memasak berbagai macam masakan, mulailah dengan membuka bisnis kuliner seperti katering rumahan. Dengan demikian, hobi Anda jadi tersalurkan sekaligus mendatangkan keuntungan dari bisnis tersebut. 

Kuasai segalanya tentang bisnis anda

Investor jarang yang berani menaruh uang pada bisnis yang baru dirintis. Namun, kesempatan semacam itu bukan berarti tidak akan pernah datang.

Maka dari itu, Anda harus benar-benar menguasai segala hal tentang bisnis yang Anda jalankan dan selalu siap menjelaskannya secara terperinci. Anda perlu melakukan hal tersebut agar para investor semakin yakin untuk menaruh uangnya di bisnis Anda. 

Buktikan dengan tindakan

Perhatikan lagi apa saja yang pernah Anda katakan selama berbisnis. Katakan hal-hal yang sanggup untuk dilakukan, jangan terlalu banyak bicara tanpa adanya tindakan untuk melaksanakannya.

Terapkan istilah ‘Speak Less, Do More’ dalam bisnis Anda. Karena, orang-orang akan menilai hasil kerja Anda berdasarkan tindakan atau perbuatan Anda, bukan dari kata-kata yang terucap di bibir saja. Ketika Anda sudah membuka bisnis melalui waralaba kuliner, kembangkan, fokuslah, dan berhasillah. 

Hidup dengan sederhana

Ketika ingin menjadi pengusaha, jangan terlalu banyak membuat keinginan seperti membeli rumah mewah, mobil yang mentereng, atau segala hal yang menunjukkan kekayaan serta kemewahan. Hiduplah dengan cara pandang bahwa Anda merupakan seorang pemula yang masih membutuhkan uang untuk meraih kesuksesan.

Mindset seperti itu akan membuat Anda jadi lebih menikmati dalam menjalankan bisnis yang bertujuan untuk mendapatkan keuntungan dan kesuksesan. Dan segala hal yang Anda inginkan suatu saat akan datang dengan sendirinya.

Bagaimana? Sudah tahu bukan apa saja tips mulai berbisnis ala Scott Gerber bagi pemula? Apabila melakukan bisnis dengan hati senang dan keuletan tinggi, bukan suatu hal yang mustahil bagi Anda untuk bisa menjadi pengusaha sukses dan masuk dalam jajaran pengusaha sukses top dunia. Semoga bermanfaat, ya!

Posting Komentar untuk "Tips Sukses Memulai Bisnis untuk Pemula Ala Scott Gerber"