Penting! Ini Alasan Harus Service AC Secara Rutin

alasan harus service ac

Air Conditioner (AC) adalah barang yang sangat sering digunakan sebagai penyejuk ruangan baik di rumah maupun gedung perkantoran. Tapi tahukah kamu jika AC harus dibersihkan secara rutin? Hal ini karena AC yang sudah kotor akan udara yang tidak bersih dan sehat untukmu.

Jika kamu bertempat tinggal di Cilandak dan tidak memiliki waktu untuk merawat AC mu, kamu bisa memanggil jasa service AC rumah terdekat Cilandak. Jika kamu masih merasa tidak perlu melakukan service AC mu, maka bacalah artikel ini untuk memastikan bahwa kamu memang perlu segera membersihkan AC rumah atau kantormu.

Tempat Berkumpulnya Jamur Dan Bakteri

AC yang terlihat bersih memiliki kemungkinan untuk ditinggali jamur dan bakteri karena bagian dalam AC yang lembab. Jamur dan bakteri ini akan menyebabkan penyakit yang menggangu kesehatan tubuhmu seperti penyakit paru-paru atau kulit. 

Sakit Kepala

Mesin AC yang kotor akan menimbulkan suara yang berisik dan udara dingin yang dihasilkan tidak maksimal. Hal ini akan memicu kepalamu menjadi sakit. Selain itu, untuk beberapa pekerjaan yang membutuhkan konsentrasi yang tinggi akan sangat terganggu dengan keadaan ini.

Karat pada AC

Partikel karat akan ikut terhembus dengan udara yang dihasilkan AC, lalu kamu menghirup udara tersebut dan partikel masuk ke paru-parumu. Apalagi jika kamu punya balita di rumah, tentu saja ini sangat berbahaya bagi mereka yang rentan terhadap penyakit.

Terganggunya Pernapasan

Filter udara AC bisa saja kotor sehingga sirkulasi udara tidak akan berjalan dengan optimal. Kemungkinan jumlah karbondioksida dalam udara akan bertambah. Belum lagi jika terdapat debu yang bisa menimbulkan risiko TBC dan asma.

Itulah dampak negatif yang bisa kamu peroleh jika kamu tidak merawat AC dengan rutin. Jika kamu memang tidak memiliki waktu membersihkan AC, kamu bisa memanggil tukang service AC rumah terdekat, cuci AC, ganti freon AC di Cilandak. Arkha Jaya Ac, Jasa service AC terdekat Cilandak dengan tenaga ahli yang profesional. 

Jasa ini melayani pasang AC, service AC Rumah, cuci AC, bahkan bongkar pasang AC. Jika kamu ingin lebih tahu layanan apa saja yang ditawarkan, kamu bisa mengunjungi arkhajayaac.com. Mencegah lebih baik daripada mengobati. Rawatlah AC mu untuk kenyamanan dan kesehatan orang tersayangmu. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Penting! Ini Alasan Harus Service AC Secara Rutin"