Kenali Lebih Dalam Jenis Kaos Carvil

jenis kaos carvil

Kaos merupakan salah satu kebutuhan pokok manusia yang harus dipenuhi. Yang salah satunya kaos carvil yang paling banyak peminatnya. Ketersediaannya sebagai pelindung kulit dari sinar matahari membuat setiap orang yang perlu memperhatikan kandungannya. Termasuk, saat membeli kaos distro.

Kenali 5 jenis kaos di bawah ini

Kain Katun

Bahan ini merupakan kain yang paling banyak digunakan untuk kaos. Bukan tanpa alasan, Combed Cotton yang terbuat dari serat kapas yang lembut ini memiliki bahan kaos yang lembut sehingga nyaman dipakai. Serat dari bahan katun memiliki karakteristik yang berbeda dengan bahan lainnya, seperti lebih rata dan rapi dalam proses merajut.

Polyester

Kaos berbahan Polyester lebih sering digunakan sebagai jersey atau pakaian olahraga. Polyester adalah bahan yang terdiri dari serat sintetis, yang dihasilkan dari unsur minyak bumi. Setiap bahan kaos memiliki keunggulan tersendiri. Polyester memiliki keunggulan dalam kekuatannya.

Spandeks

Berbeda dengan kedua bahan di atas, spandex merupakan kain dengan karakteristik yang cukup elastis. Meski begitu, kain yang satu ini memiliki bobot yang lebih berat dibandingkan dengan bahan lainnya. Ketebalannya yang relatif tipis membuat harga kaos berbahan dasar kaos jenis ini lebih murah dibandingkan kaos yang terbuat dari bahan lain.

Viscose

Kain viscose lebih dikenal dengan kain rayon. Bahan yang satu ini termasuk bahan kaos yang memiliki tekstur hampir sama dengan Cotton Combed yang terbuat dari serat kapas. Viscose sendiri terbuat dari serat sintetis selulosa. Jenis kain ini tergolong kain mewah, sehingga memiliki harga yang relatif mahal di pasaran.

Chief Value Cotton

Chief Value Cotton atau biasa disingkat CVC adalah jenis kain yang terbuat dari campuran polyester dan katun. Tapi, kapas di dalamnya lebih banyak. Dari kombinasi yang ada, bahan jenis ini mampu menyerap keringat, dan memiliki daya tahan lebih lama.

CVC memiliki kekuatan yang lebih tinggi dari Combed Cotton, karena terbuat dari campuran lain. Selain itu kaos CVC tidak mudah kusut, tidak luntur saat dicuci.

Posting Komentar untuk "Kenali Lebih Dalam Jenis Kaos Carvil"