Mengintip Beragam Manfaat Pijat Bagi Bayi

Pijat memang terpercaya membawa banyak manfaat kesehatan, termasuk pada tumbuh kembang bayi. Biasanya, bayi yang menangis atau rewel akan lebih nyaman jika berada di pelukan atau gendongan ibunya.

manfaat pijat bagi bayi

Tentunya, manfaat pijat pada bayi mempunyai fungsi yang sama yakni memberikan rasa nyaman pada perasaan dan tubuh bayi.

Bahkan, direktur Touch Research Institute di University of Miami School of Medicine menyatakan bahwa memijat bayi bisa meningkatkan produksi hormon serotin sehingga jantung dan pernapasan bayi lebih santai.

Tidak hanya itu, berikut ini ada beberapa manfaat pijat untuk bayi. Simak ulasannya sampai selesai, ya!

Membuat Bayi Tenang

Tidak ada salahnya jika Bunda mencoba gerakan memijat sederhana pada bayi di rumah. Memijat dapat menjadi salah satu cara untuk meningkatkan ikatan antara Bunda dan buah hati.

Bunda bisa menggunakan minyak yang aman untuk kulit bayi yang masih sangat sensitif. Bunda perlu melakukan pijatan ketika Bunda merasa tenang dan nyaman.

Sentuhan dari Bunda kepada si Kecil akan membuat otak bayi meningkatkan hormon serotonin dan endorfin. Hormon tersebut bisa memebuat bayi lebih bahagia, tenang, dan merasa nyaman.

Melancarkan Pencernaan

Bunda perlu tahu jika pijatan untuk bayi juga bisa membantu mengatasi sembelit atau konstipasi ketika bayi baru lahir. Sebelum melakukan pijatan pada area bayi, sebaiknya Bunda mencari tahu dulu informasi mengenai teknik memijat bayi yang aman dan baik.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Ternyata memberikan pijatan yang rutin pada bayi bisa membuat tubuh bayi menjadi lebih rileks atau santai. Dengan cara ini, kualitas tidur bayi saat malam hari akan semakin meningkat.

Meningkatkan Kedekatan Orangtua dan Bayi

Meskipun gerakan memijat tergolong sederhana, namun cara ini terbukti cukup ampuh untuk meningkatkan kedekatan emosional antara bayi dan orangtuanya.

Tak hanya pada si Kecil, melakukan proses pijat pada bayi yang orangtua lakukan, khususnya Bunda bisa mengurangi baby blues atau depresi setelah melahirkan.

Selain pijatan, popok yang mereka kenakan juga bisa membuatnya nyaman dalam beraktivitas sehari-hari. Maka dari itu, Bunda perlu memilih popok dengan bagian pinggang yang pas dan permukaan lembut seperti Popok Merries Skin Protection untuk buah hati.

Popok yang satu ini merupakan popok pertama di Indonesia yang mengandung ekstra daun teh. Selain itu, terdapat lapisan antibacterial sehingga higienis dan aman untuk kulit sensitif bayi. Bahkan popok ini dapat mengunci pipis dan menyerap cairan dengan cepat.

Cek keunggulan produk Merries hanya di merries.co.id. Mari, dukung tumbuh kembang bayi dengan memberikan kenyamanan untuk aktivitasnya setiap hari.

Posting Komentar untuk "Mengintip Beragam Manfaat Pijat Bagi Bayi"