Beberapa Istilah Dunia Vape Bagi Pemula

ilustrasi 11

Istilah dunia vape sering menjadi bahan pembicaraan belakangan ini, terlebih jika Anda merupakan salah satu generasi muda yang ingin mulai masuk kedalam hobi menggunakan vapor. Karena dengan memahami berbagai istilahnya, dapat membuat Anda menjadi keren.

Selain itu dengan memahami berbagai istilahnya, akan mempermudah Anda jika ingin mulai menyelami hobi ini. Hal tersebut dikarenakan pada saat ini sudah mulai banyak orang muda yang gemar merokok menggunakan vapor, karena dinilai lebih ekonomis serta efisien.

Penggunaan vapor sendiri pada saat ini dinilai lebih menarik oleh sebagian besar anak muda, karena didalamnya terdapat berbagai rasa unik dan menarik sehingga tidak dapat didapat jika merokok memakai rokok konvensional. Karena itu muncul beragam istilah dalam dunia vape.

Berbagai Istilah Dunia Vape Wajib Diketahui

Karena hobi ini sendiri diminati oleh mayoritas anak muda, belakangan muncul berbagai istilah dalam bahasa pergaulan sehari-hari yang melekat pada kalangan pengguna vapor. Oleh sebab itu sebelum terjun, Anda wajib untuk mulai memahami istilahnya.

Dengan memahami berbagai istilah dunia vape tersebut, akan mempermudah Anda supaya dapat berkomunikasi dengan pemuda lainnya ketika sedang membahas mengenai vapor. Mulai dari berbagai hal yang perlu diperhatikan, hingga trik supaya hisapan menjadi enak.

Selain itu terdapat beberapa istilah tertentu, sehingga jika Anda benar-benar memperhatikan istilahnya akan mempermudah supaya tetap memberikan rasa enak dalam setiap hisapan. Berikut beberapa istilah dasar yang perlu Anda pahami, terlebih ketika memasuki dunia ini.

istilah dunia vape

1. Hotspot

Ketika mendengar nama hotspot beberapa orang akan terpikirkan mengenai wifi, namun dalam dunia vapor sendiri hotspot merupakan salah satu hal yang perlu diperhatikan. Karena istilah dunia vape ini mengacu pada titik panas yang dihasilkan oleh coil didalam vapor Anda.

Biasanya jika ingin memberikan rekomendasi liquid freebase sehingga dapat dihisap, pengguna akan meneteskannya diatas kapas yang sudah terikat didalam coil. Dari coil ini nanti dipanaskan oleh pengguna, dimana saat dipanaskan akan timbul warna kemerahan sebagai reaksi besi kawat memanas.

Namun jika titik panas tersebut tidak merata akan memberikan hasil buruk pada hisapan Anda, inilah yang disebut sebagai istilah dunia vape hotspot. Jika dibiarkan maka rasa liquid akan menghilang saat dihisap, karena hanya akan memberikan rasa serta bau hangus gosong.

2. Dry Burn

Dry burn merupakan salah satu istilah dunia vape yang merujuk pada sensasi gatal akibat hotspot mengganggu, namun berbeda dengan dry hit karena istilah ini lebih merujuk kepada akibat dari adanya kerak liquid pada coil vapor. Sehingga kerak itu perlu segera dibersihkan.

Adanya kerak menghalangi atomizer untuk memanaskan liquid vape pengguna, sehingga memberi akibat sensasi seperti terbakar atau bau gosong ketika dipanaskan. Oleh sebab itu cara termudah untuk mengatasinya adalah dengan membersihkan kerak liquid pada coil tersebut.

Caranya cukup mudah karena pengguna hanya perlu menggosok coil secara perlahan, namun saat menggosok perlu kehati-hatian dan ketelitian sehingga tidak merusak coil. Setelah dibersihkan istilah dunia vape dry burn akan menghilang, sehingga kembali nyaman dihisap.

3. Wicking

Untuk merasakan sensasi berbeda dari setiap liquid, pengguna perlu menaruh liquid diatas kapas yang sudah terpasang atau terlilit didalam coil. Proses dari melilit kapas inilah yang kemudian disebut oleh sebagian besar orang sebagai wicking.

Salah satu istilah dunia vape ini wajib dipelajari oleh setiap penggunanya, karena jika tidak dapat melilit kapasnya sendiri Anda akan merasa kesusahan ketika ingin mengganti liquid. Karena saat kapas gosong, pengguna perlu segera menggantinya.

Hal ini sendiri dilakukan supaya coil tetap bersih dan terhindar dari kerak liquid, selain itu dengan rajin mengganti kapas mampu mempertahankan hisapan menjadi tetap enak saat sedang digunakan.

Sebagian besar pemuda Indonesia pada saat ini mulai memilih untuk merokok menggunakan vapor karena dinilai lebih ekonomis dan efisien dibanding rokok konvensional. Oleh sebab itu Anda wajib untuk mempelajari istilah dunia vape sebagai dasar.

Posting Komentar untuk "Beberapa Istilah Dunia Vape Bagi Pemula"