Cara Jualan di Marketplace Facebook Agar Bisnis Kamu Banjir Orderan

Facebook Marketplace merupakan platform berjualan yang terintegrasi dengan facebook, di mana para penggunanya dapat melakukan transaksi jual beli produk tertentu dalam lingkup regional. Banyak orang yang jadi penasaran dengan cara berjualan di marketplace ini.

Sebab, pemanfaatan fitur-fitur canggih yang tersedia dirasa belum optimal untuk meningkatkan penjualan para seller. Alhasil, dibutuhkan trik-trik tambahan untuk menarik minat lebih banyak pelanggan. Apa saja cara-cara yang bisa diterapkan agar toko online para reseller kebanjiran order? Berikut ulasannya! 

Pilih produk dengan minat beli tinggi

Lakukan market research sederhana untuk mengetahui barang apa yang sedang diminati oleh banyak konsumen sekarang ini. Tidak perlu repot menyewa jasa ahli analitik. Cukup dengan mengikuti info terbaru tentang produk yang sedang naik daun.

Sebagai pemilik bisnis skala kecil atau menengah, toko online Anda akan mendapatkan keuntungan karena mengikuti perkembangan tren. Anda memiliki kesempatan untuk memanfaatkan kata kunci yang sedang populer di internet untuk mempromosikan bisnis Anda.

Jadi, sebelum berjualan, Anda harus pastikan memilih produk yang sedang tren dalam beberapa bulan atau tahun terakhir. 

Unggah foto produk terbaik dan beri deskripsi lengkap

Agar marketplace Anda banyak dikunjungi, unggah foto produk yang Anda punya. Tak perlu menggunakan kamera mahal atau sewa jasa fotografer. Anda bisa mengandalkan smartphone untuk bisa mengambil gambar produk sebagus milik profesional. Saat ini, juga banyak aplikasi yang dapat menambah keindahan dari foto yang Anda ambil.

Tidak cukup dengan gambar yang bagus, Anda juga harus menyertakan deskripsi lengkap untuk meningkatkan kepercayaan calon pembeli terhadap bisnis yang Anda kelola. Jadi, susunlah deskripsi sejelas mungkin hingga ke detail terkecil. 

Tanggapi pesan masuk dengan cekatan

Menanggapi pesan dari calon pembeli dengan cepat dan tanggap adalah salah satu rahasia jualan laris di Facebook yang memiliki pengaruh besar terhadap bisnis Anda. Hal tersebut menunjukkan, Anda memperhatikan keinginan dan peduli dengan kebutuhan konsumen. Fast response bisa membuat pelanggan merasa penting dan dihargai.
Promosikan produk dengan rutin

Rutin mempromosikan barang dagangan Anda, akan berdampak bagus bagi visibilitas toko Anda. Cara ini dilakukan agar marketplace bisa dilihat oleh banyak orang. Promosi-promosi yang gencar dilakukan, bisa memberi sinyak kepada calon pembeli bahwa toko Anda siap melayani mereka kapan pun.

Cara ini juga membuat marketplace Facebook semakin dibanjiri orderan, sekaligus memiliki peran ganda sebagai strategi marketing yang efektif. Semakin sering Anda mempromosikan marketplace Anda, semakin tinggi pula brand awareness yang konsumen miliki terhadap bisnis yang sedang Anda jalankan.

Demikian beberapa cara jualan di marketplace Facebook yang bisa membuat Anda kebanjiran order. Jika dilakukan dengan penuh keuletan, tidak menampik kemungkinan suatu saat nanti bisnis Anda berkembang menjadi lebih besar dan menjaring lebih banyak konsumen. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Cara Jualan di Marketplace Facebook Agar Bisnis Kamu Banjir Orderan"