Tips Memilih Jam Tangan Wanita yang Kece

Memilih Jam Tangan Wanita yang Kece

Jam tangan merupakan salah satu aksesoris fashion favorit semua orang, khususnya para perempuan dari berbagai kalangan. Tidak hanya untuk menunjukkan waktu saja, jam tangan juga menjadi andalan sebagai penunjang penampilan kala sedang pergi ke suatu acara. Fashion item ini akan membuat penampilan terkesan lebih mewah dan elegan.

Maka dari itu, kamu perlu menyesuaikan model jam tangan dengan kegiatan dan penampilanmu sehari-sehari. Jika memilih asal-asalan, bisa saja jam di tanganmu akan merusak penampilan. Supaya kamu tidak bingung lagi, yuk langsung ikuti beberapa tips memilih jam tangan wanita terbaik dan bagus di bawah ini! 

Sesuaikan dengan Pergelangan Tangan

Poin pertama adalah menyesuaikan jam dengan pergelangan tangan. Jika pergelangan tanganmu kecil, pilih jam dengan tali yang tipis dan kepala jam yang kecil. Jangan menggunakan tali jam tangan tebal dan kepala besar, karena itu hanya akan membuat tanganmu terlihat lebih kecil.

Buat kamu yang memiliki pergelangan tangan berukuran besar, gunakan jam tangan dengan tali berukuran lebar dan tipis serta kepala jam yang besar. 

Sesuaikan dengan Warna Kulit

Bagi kamu yang memiliki warna kulit cerah, kamu bisa memilih beragam warna mulai dari yang cerah hingga gelap. Seperti putih, kuning, merah, hitam dan juga coklat.

Jika warna kulit kamu cenderung gelap, sebaiknya kamu memilih warna-warna yang netral seperti abu-abu, krem, dan warna netral lainnya. 

Sesuaikan dengan Karakter

Maksudnya adalah sesuaikan jam tangan dengan karakter dirimu. Dengan menggunakan jam yang sesuai dengan karakter dirimu, pasti akan terasa lebih nyaman saat memakainya.

Misalkan, kamu merasa dirimu adalah wanita yang feminin, maka kamu bisa memilih model jam tangan yang elegan atau berornamen lucu dengan warna-warna yang soft. Sebaliknya, jika kamu cenderung aktif dan berpenampilan santai, pilih jam unisex atau yang bergaya sporty. 

Sesuaikan dengan Kebutuhan

Selain sesuai dengan karaktermu, jam tangan juga harus kamu sesuaikan dengan kebutuhan dan aktivitas sehari-hari agar lebih nyaman saat dipakai. Misalnya, kamu adalah perempuan yang menghabiskan waktu lebih banyak di kantor, pilihlah jam dengan desain yang elegan dan berbahan kulit atau stainless steel.

Berbeda halnya jika kamu lebih sering menghabiskan waktu di luar ruangan, seperti pekerja lapangan atau yang aktif berolahraga, maka akan lebih cocok menggunakan jam tangan bergaya sporty. 

Perhatikan Material

Tiap merk atau brand mempunyai material dan ketahanan yang berbeda. Kamu harus tahu mengenai hal tersebut agar tidak menyesal setelah membeli jam tangan. Umumnya, material pada tali jam adalah nilon, kulit, stainless, atau rubber.

Untuk kepala jamnya, kamu bisa memilih yang berbahan besi atau logam. Selain itu, kamu perlu memperhatikan juga kaca yang dipakai. Ada tiga jenis kaca jam tangan, yakni mineral glass yang lebih tahan benturan, sapphire crystal yang lebih tahan goresan, dan juga hardlex.

Nah sobat, demikianlah tips dan ulasan dari kami seputar memilih jam tangan kece dan kekinian. Bagi kamu yang ingin update informasi seputar produk-produk kekinian, kamu bisa mengunjungi Ceklist.id. Yukk sebelum membeli apapun, pastikan kamu sudah membaca reviewnya di Ceklist.id.

Posting Komentar untuk "Tips Memilih Jam Tangan Wanita yang Kece"