Beragam Jenis Sepatu untuk Pria agar Kamu Lebih Fashionable

beragam jenis sepatu pria agar terlihat fashionable

Seperti wanita, pria juga memiliki banyak pilihan sepatu yang bisa memenuhi berbagai kebutuhan. Kamu bisa mencari beberapa referensi dari berbagai artikel sepatu untuk memilih sepatu yang cocok untuk style berpakaianmu.

Jenis sepatu yang seseorang beli dapat mencerminkan gaya hidup dan kepribadiannya. Oleh karena itu, sebagian besar orang sering membeli sepatu dengan menyesuaikan gaya berpakaian dan kepentingannya.

Berikut ini beberapa jenis sepatu yang bisa kamu jadikan referensi untuk fashion style di berbagai kesempatan. Simak ulasannya, ya!

Sepatu Sneakers

Sepatu ini sangat cocok untuk seseorang yang menyukai penampilan yang sporty. Sneakers merupakan sepatu favorit para kalangan anak muda. Desainnya khusus untuk kegiatan yang berhubungan dengan olahraga dan fisik.

Pemakaian sneakers dapat memberikan kesan yang casual namun sporty pada penampilanmu. Jadi, sepatu ini sangat cocok untuk acara non formal. Bahan utamanya dari canvas dan sol karet yang nyaman dan terdapat tali sepatu sebagai ciri khasnya.

Sepatu Slip On

Sepatu jenis ini juga banyak penggemarnya dari kaum muda. Biasanya slip on mereka gunakan untuk menghadiri acara yang terkesan santai dan non formal. Sepatu ini berbentuk lonjong ke depan dan pemakainya sering mengenakannya tanpa kaos kaki. Desain sepatu slip on sangat sederhana dan minimalis.

Sepatu Boat

Dulunya, pembuatan sepatu ini hanya untuk para pelaut dan penggemar wisata bahari saja. Tetapi, seiring berjalannya waktu, sepatu jenis ini menjadi primadona juga di kalangan anak muda. Jika kamu memakai sepatu boat ini, tampilanmu akan terkesan classy dan casual.

Seluruh bagian sepatu terdapat tali yang mengelilingnya. Umumnya, orang akan memadukan sepatu ini dengan calana chino yang ujungnya terlipat untuk menunjang penampilan yang ciamik.

Sepatu Boots

Sepatu boots ini kini mulai banyak penggemarnya. Hal ini karena sepatu boots memberikan kesan yang lebih keren dan trendy para pria muda masa kini. Model sepatunya bervariasi dan terus berkembang sesuai dengan kebutuhan fashion.

Kamu bisa menggunakan sepatu ini sebagai alas kaki ketika menghadiri acara formal maupun santai. Sepatu boots akan memberikan kesan gagah, maskulin, dan macho bagi siapa saja yang memakainya. Beragam macam pada sepatu ini, seperti Chukka Boots dan Chelsea Boots.

Chelsea boots punya bentuk yang ramping, tinggi, tidak bertali, dan bagian sampingnya cukup elastis. Sedangkan, chukka boots mempunyai tali dan lubang tali hanya sekitar 2-3 saja.

Sepatu Oxford

Sepatu Oxford ini sangat cocok untuk kamu yang ingin menghadiri acara formal. Sepatu ini mempunyai desain yang sederhana dan elegan. Nah, sepatu ini bernama oxford karena sepatu ini dulunya pernah sangat popular di kalangan para mahasiswa Oxford. Oleh karena itu, nama tersebut menjadi paten sampai saat ini.

Jenis sepatu ini termasuk sepatu pantofel, lho. Yang membedakanya dengan sepatu pantofel lain adalah motifnya yang agak kompleks seperti wingtip.

Sepatu Loafers

Tidak sedikit orang yang keliru mengira jenis sepatu ini sebagai slip-on. Padahal keduanya sangat berbeda. Slip-on cenderung plain toe, sedangkan sepatu loafer umumnya memiliki motif apron-toe atau split-toe.

Selain itu, bentuknya pun juga lebih lebar sedikit dari slip-on. Apabila kamu menggunakan sepatu loafer ini, penampilanmu akan nampak smart casual style banget, lho.

Sebenarnya, masih banyak lagi jenis sepatu yang cocok untuk mendukung fashion style para kaum laki-laki. Apabila kamu membutuhkan informasi mengenai sepatu lainnya, kamu bisa mengunjungi artikelsepatu.com.

Artikelsepatu.com akan menyajikan banyak pembahasan seputar sepatu, mulai dari cara membedakan sepatu asli dan KW, hingga cara mencuci sepatu. Beragam artikelsepatu bisa kamu baca disana. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Beragam Jenis Sepatu untuk Pria agar Kamu Lebih Fashionable"