Bertemu Dinosaurus di Malang? Bisa!

Mendengar kata dinosaurus pasti Anda akan teringat dengan hewan berukuran besar yang sudah punah jutaan tahun lalu. Namun, tahukah Anda kalau ternyata hewan prasejarah ini bisa Anda temukan di Malang? Ya, di Malang, Indonesia! Selain terkenal akan Apel dan Pia Mangkok sebagai oleh-oleh Malang, ternyata dinosaurus juga menjadi salah satu atraksi yang menarik perhatian wisatawan di kota ini.

Untuk bisa bertemu dengan dinosaurus ini, Anda bisa mengunjungi Malang Night Paradise, yang berada di area Perumahan Graha Kencana, di jalan Graha Kencana Raya, Malang. Dengan tiket seharga Rp50.000 per orang di hari biasa dan Rp65.000 untuk hari Sabtu-Minggu, Anda sebenarnya bisa menemukan beragam atraksi, salah satunya adalah Taman Dinosaurus.

Memasuki Taman Dinosaurus pengunjung akan disambut oleh barisan dinosaurus, dengan tinggi rata-rata 6 meter, yang berada di balik pepohonan berukuran besar. Berjalan di sepanjang taman ini membuat pengunjung seperti benar-benar berada di hutan jaman purba kala.

Terdapat 12 jenis dinosaurus yang bisa kita temukan di tempat ini, mulai dari Pterodactyl, Carnotaurus, Memenchisaurus, Tyranosaurus, Triceratops, Spinosaurus, Liopleurodon, Velociraptor, Compsognathus, hingga Mammoth. Sesekali pengunjung juga akan mendengar suara raungan dari dinosaurus, yang tentunya menanmbah suasana mencekam hutan dinosaurus ini.

Replika dinosaurus ini juga dilengkapi dengan teknologi robotik, yang membuatnya seperti benar-benar hidup. Dinosaurus ini akan mengedipkan mata, menoleh, dan bahkan mengluarkan suara ketika didekati oleh pengunjung. Ini karena terdapat sistem sensor pada replika dinosaurus yang bereaksi ketika ada pengunjung yang mendekat.

Selain replika yang dipajang ini, ada juga beberapa replika yang dapat berjalan-jalan dan bahkan ditunggangi oleh pengunjung anak-anak. Selain itu, terdapat juga replika dinosaurus yang dibuat versi lain yang bisa dijadikan background untuk berswafoto. Pengunjung bagkan bisa berpose dengan naik ke atas badan dinosaurus ini.

Pada area foto ini, pengunjung juga bisa menemukan replika telur dinoasurus berukuran besar. Telur ini didesain seperti terlu dinosaurus sesungguhnya dengan warna kuning dan bercak hitam di sekelilingnya. Bagian tengah telur bahkan dibuat berlubang dengan garis-garis retakan di sekelilingnya, seakan-akan ada bayi dinosaurus yang sudah keluar dari dalamnya.

Di Taman Dinosaurus ini, pengunjung tidak hanya bisa menikmati suasana jaman pra sejarah, namun juga mengetahui lebih banyak mengenai hewan raksasa ini. Terdapat area khusus edukasi, yakni Dino Science Center, yang memiliki beragam informasi mengenai dinosaurus.

Pengunjung juga dapat merasakan bagaimana menjadi seorang ahli pelontologi dengan mengunjungi digging sites atau tempat penggalian fosil, serta replika ruang kerja ahli paleontologi. Pengunjung anak-anak juga bisa mengunjungi arena bermain di Taman Dinosaurus untuk menaiki replika dinosaurus yang mereka sukai. Cukup dengan token seharga Rp5000 saja, anak-anak bisa bermain di atas beragam replika dinosaurus yang mereka inginkan.

Posting Komentar untuk "Bertemu Dinosaurus di Malang? Bisa! "

List Blog Keren Rajabacklink