Waspada! Sofa Kotor Bisa Menjadi Sarang Kutu Debu

sofa kotor bisa menjadi sarang kutu debu

Setiap rumah umumnya memiliki paling tidak satu sofa untuk menghiasi ruang tamu rumah. Salah satu perabot rumah tangga ini sering digunakan sebagai tempat menjamu tamu atau sekadar untuk bersantai sambil menonton televisi bersama keluarga.

Akan tetapi, sofa menjadi salah satu perabot yang paling terlewatkan ketika membersihkan rumah. Padahal, sudah berapa banyak orang yang bergantian menjajaki sofa tersebut. Kita tidak tahu orang-orang itu sehabis darimana, sudah cuci tangan atau belum, dan hal-hal yang membuat sofa kotor lainnya.

Jika sofa tidak rajin dicuci di jasa cuci sofa Jakarta Timur, akan menimbulkan banyak sekali masalah. Salah satunya adalah menjadi sarang dari kutu debu. Tidak hanya kutu debu saja, tungau, bakteri dan sebagainya juga bisa mendiami sofa yang kotor tersebut.

Bahaya Kutu Debu yang Perlu Diketahui

Sebenarnya, kutu debu tidaklah menggigit atau melukai manusia secara langsung. Akan tetapi, elemen yang membahayakan bagi manusia ialah kotoran dan pecahan dari bagian tubuh kutu debu tersebut. Berdasarkan sebuah penelitian, satu kutu debu (dari ribuan yang mendiami sofa) bisa menghasilkan sekitar 20 kotoran per harinya.

Gejala paling umum yang bisa kita rasakan ketika kulit bersentuhan dengan kotoran maupun pecahan tubuh si kutu debu ini, biasanya gatal pada mata dan hitung disertai dengan batuk dan bersin. Secara berkelanjutan, mata dan hidung kita akan mulai berair sebab tubuh sedang memproses antibodi terhadap benda asing yang masuk ke dalam tubuh. Ugh, pasti rasanya tidak nyaman.

Kutu debu juga merupakan penyebab utama asma dan alergi, terutama alergi kulit seperti eksim (ezcema). Eksim merupakan ruam berbintik merah yang biasanya berkelompok pada satu tempat di kulit kita. Ruam tersebut sangat gatal dan membuat kita sering menggaruk bagian yang gatal tersebut.

Akibatnya, akan meninggalkan bekas pada kulit. Tidak ingin hal ini terjadi pada kulit mulus kita, bukan? Solusi agar sofa kita tetap bersih dan bebas dari kutu debu dan hal berbahaya lainnya adalah dengan mencucinya secara rutin.

Jika tidak memiliki waktu untuk mencuci, bisa kita percayakan kepada Jagoan Cleaning. Jasa cuci sofa Jakarta Utara ini memakai chemical khusus sofa yang aman untuk manusia, hewan peliharaan dan ramah lingkungan. Mereka juga menggunakan mesin dengan teknologi terkini, sehingga bisa memberikan pelayanan yang prima.

Harganya juga bersaing dan mampu mengatasi kutu kasur maupun tungau. Kunjungi jagoancleaning.id untuk mendapatkan informasi yang lebih lengkap. Yuk segera cuci sofa rumah kita di Jagoan Cleaning!

Posting Komentar untuk "Waspada! Sofa Kotor Bisa Menjadi Sarang Kutu Debu"