Yukk Ketahui Manfaat Air Purifier Bagi Kesehatan

manfaat air purifier bagi kesehatan

Secara harfiah, air purifier merupakan alat yang bermanfaat untuk membersihkan udara. Caranya, dengan menghilangkan jumlah kontaminan seperti kotoran, kuman atau zat-zat berbahaya di udara dalam ruangan. Oleh karena itu, air purifier atau penjernih udara ini menjadi andalan keluarga untuk mendapatkan udara yang sehat di rumah.

Terlebih, di kondisi pandemi Covid-19 yang belum usai ini. Kita membutuhkan udara bebas virus agar kesehatan anggota keluarga tetap terjaga. Lantas, apa saja ya manfaat Air Purifier, terutama dalam hal kesehatan? Yuk simak ulasan lengkapnya di bawah ini!

Menyaring Virus dan Bakteri

Banyak sekali penyakit yang bisa menular melalui udara. Ini terjadi karena partikel-partikel udara tersebut membawa bakteri dan virus penyebab penyakit, seperti flu, batuk dan corona yang masih menghantui hingga saat ini.

Air purifier bisa kita gunakan untuk memastikan kondisi udara di dalam rumah tetap bersih dan juga sehat. Alat ini mempunyai teknologi yang mampu menyaring udara kotor dan menggantinya dengan udara yang lebih bersih.

Menghilangkan Bau Tidak Sedap

Alat penjernih udara ini telah terbukti mampu menghilangkan bau tidak sedap. Selain itu, kemampuannya telah lolos dalam serangkaian tes yang dilakukan oleh Japan Spinners Inspecting Foundation.

Tes tersebut bertujuan untuk mengetahui bagaimana keefektifan air purifier dalam menghilangkan bau dengan menggunakan enam tingkatan pengukuran bau.

Meringankan Alergi

Air purifier juga bisa meringankan alergi dengan menyaring partikel-partikel penyebab alergi, mulai dari debu, serbuk sari dan sebagainya. Alat satu ini bekerja menyaring partikel penyebab alergi tersebut agar udara menjadi bersih dan bebas dari zat alergen.

Apabila partikel tersebut sampai terhirup melalui hidung, kita pun akan lebih mudah bersin, batuk hingga hidung mengeluarkan air.

Meningkatkan Kualitas Tidur

Kita bisa meletakkan air purifier di kamar tidur yang berguna untuk menyaring alergen, seperti jamur, tungau debu, bakteri yang merupakan pemicu alergi dan menyebabkan gangguan tidur.

Dengan menghirup udara yang lebih bersih, tidur kita jadi bisa lebih nyenyak dan berkualitas. Sehingga, keesokan harinya bisa bangun dengan keadaan yang lebih segar.

Mengurangi Asma

Asma merupakan salah satu penyakit kronis yang umum di berbagai belahan dunia, termasuk Indonesia. Pemicu asma seperti spora jamur dan tungau debu, biasanya bisa kita temukan di dalam rumah.

Untuk itulah, bagi yang memiliki anggota keluarga dengan riwayat penyakit asma, sebaiknya meletakkan air purifier di rumah. Filter HEPA sangat efektif untuk menghilangkan bulu hewan peliharaan, tungau debu, asap tembakau dan sebagainya dari udara. Sehingga, bisa mengurangi kemungkinan peradangan yang lebih parah.

Nah, itulah beberapa manfaat air purifier bagi kesehatan kita. Salah satu produk air purifier terbaik adalah Meval. Banyak sekali pilihannya, ada Air Purifier HEPA FILTER LITE SERIES, Air Purifier TRUE HEPA FILTER ADVANCE dan Air Purifier TRUE HEPA FILTER PRO.

Semua produk tersebut bisa didapatkan di e-commerce kesayangan. Tidak hanya air purifier, produk home solution lain seperti water purifier, alat-alat elektronik juga dan masih banyak lagi juga ada di sini. Untuk informasi selengkapnya, kunjungi saja laman resmi Meval di meval.id. Semoga bermanfaat!

Posting Komentar untuk "Yukk Ketahui Manfaat Air Purifier Bagi Kesehatan "