5 Cara Mudah Memoles Eye Shadow Agar Tampak Natural

Tanya Nabila - Selain eyeliner, perlengkapan kosmetik lain yang mampu mempercantik mata adalah eye shadow. Tidak hanya menghilangkan mata panda, namun memoleskan eye shadow juga akan membuat mata lebih fresh dan tampak indah.

Penggunaan eye shadow sebenarnya lebih mudah daripada eyeliner. Kita hanya perlu menggunakan trik-trik khusus agar eye shadow terlihat sempurna untuk kedua mata. 

Berikut ini 5 tips mudah mengaplikasikan eye shadow bagi pemula. Simak ulasannya agar tampilan mata menjadi cantik dan terlihat natural, ya! 

Membersihkan Kelopak Mata

Sebelum kita belajar lebih lanjut, sebaiknya kita membersihkan kedua kelopak mata lebih dulu. Kelopak mata yang kotor atau berkeringat akan membuat eye shadow sulit melekat dengan sempurna.

Kita bisa membersihkan kelopak mata dengan mencuci wajah menggunakan sabun. Tetapi, jika kita tidak menemukan air bersih dan sabun, kita dapat memanfaatkan cleanser dan toner. Setelah bersih, keringkan kelopak mata dengan tisu maupun handuk kering. 

Mengoleslkan Concealer atau Foundation

Hal ini sangat penting untuk kita lakukan. Foundation dan concealer berguna untuk mengunci eye shadow agar melekat dengan maksimal dan tidak mudah luntur.

Bahkan, concealer sendiri bisa meratakan warna kelopak mata kita yang terlihat lebih gelap. Namun, usahakan menggunakan foundation dan concealer dalam bentuk krim atau liquid saja.

Jangan memakai foundation berupa bedak. Hal ini karena kelopak mata mempunyai lapisan kulit yang lebih tipis dari area lainnya. Foundation bertekstur bedak tidak akan membuat eye shadow melekat dengan baik. 

Memilih Kuas yang Tepat

Kuas merupakan alat untuk mengoleskan eye shadow pada mata. Agar mendapat hasil polesan yang maksimal, kita perlu memperhatikan pemilihan kuas yang tepat.

Lebih baik pilihlah kuas yang terbuat dari bulu binatang. Kuas dengan bahan ini memiliki tekstur yang lebih halu dan dapat membantu menyapu eye shadow dengan lebih merata.

Sebaiknya kita menghindari kuas sintetis. Jenis kuas ini tidak mampu memadukan 2 atau 3 warna dengan baik. Apabila kita ingin mengaplikasikan eye shadow yang terlihat natural, kita juga harus menggunakan kuas yang kering. Namun, jika ingin hasil olesan terlihat lebih tajam, maka basahi terlebih dulu kuasnya sebelum terpakai. 

Memahami Trik Dasar Mengaplikasikan Eye Shadow

Sebenarnya cara memoleskan eye shadow secara dasar tidaklah begitu sulit bagi pemula. Yang pertama, kita perlu menyapukan kuas eye shadow ke bagian kelopak mata yang paling dekat dengan area hidung.

Kemudian. Sapukan kuas ke bagian tengah hingga ujung kelopak mata. Sembari mengaplikasikan eye shadow, kita harus menutup mata agar bubuk eye shadow tidak sampai masuk ke dalam mata.

Jika kita sedang mengaplikasikan eye shadow di kelopak mata bagian kanan, maka tutup mata kanan dan lihat proses memoles dengan menggunakan mata kiri saja. Selain itu, kamu bisa mengkonsumsi pisang rebus untuk kesehatan mata.

Memahami Cara Mengaplikasikan Eye Shadow Kombinasi

Cara memadukan dua warna eye shadow sebenarnya tidak terlalu sulit untuk para pemula. Pertama, kita perlu mengoleskan eye shadow dengan warna yang terang dan natural pada bagian lipatan mata dengan menggunakan kuas atau spons eye shadow berukuran kecil.

Setelah itu, kita bisa memilih eye shadow yang warnanya gelap dan nampak match dengan eye shadow yang sebelumnya sudah kita aplikasikan.

Apabila merasa kedua warna eye shadow ini kurang mencolok, kita bisa melapisinya lagi sesuai dengan warna eye shadow yang sudah kita oleskan pada mata.

Nah, itulah 5 tips mudah mengaplikasian eye shadow yang terlihat natural untuk para pemula. Selamat mencoba!

Posting Komentar untuk "5 Cara Mudah Memoles Eye Shadow Agar Tampak Natural"