Pilihan Menu MPASI Terbaik yang Bisa Bunda Coba

Umumnya setelah bayi mendapatkan ASI eksklusif selama 6 bulan, pencernaan sudah waktunya untuk menyesuaikan dengan makanan MPASI. Biasanya para ibu terutama jika ibu baru atau ibu muda yang baru melahirkan anak pertama, cukup bingung memilih menu MPASI. Padahal sebenarnya ada cukup banyak pilihan menu MPASI yang bisa dibuat di rumah, dari bahan-bahan sederhana sekalipun. 

Pilihan Menu MPASI yang Disukai Bayi

Berikut ini beberapa pilihan menu MPASI yang bisa dicoba.

Puree Pisang

Adapun menu makanan ini juga sering disebut sebagai superfood pisang yang kaya akan potasium dan serat. Makanan MPASI ini cukup lembut di perut sehingga aman dikonsumsi.

Namun pastikan ketika memberikan kepada anak jangan terlalu berlebihan karena terlalu banyak konsumsi pisang bisa menyebabkan sembelit pada bayi.

Sereal Nasi Merah

Menu sederhana lainnya yang bisa dicoba untuk MPASI lainnya adalah sereal nasi merah. Nasi merah adalah makanan yang cukup sederhana dan tidak akan menimbulkan alergi ataupun masalah pencernaan.

Anda bisa membuat sereal nasi merah ini dengan tekstur agak cair agar memudahkan bayi berarus dari makanan cair ke padat.

Puree Alpukat

Selain pisang, Anda juga bisa mengandalkan menu puree alpukat. Adapun menu ini jadi camilan makanan yang sehat, bagi anak karena punya kandungan lemak baik.

Apalagi alpukat memang sudah punya tekstur yang lembut jadi disukai si kecil. Pilih alpukat yang benar-benar matang sempurna agar mudah dicerna.

Puree Wortel

Puree Wortel bisa jadi cara terbaik untuk memperkenalkan anak pada jenis sayuran. Terlebih wortel memiliki rasa yang manis alami dan punya tekstur yang sangat menyenangkan saat dikonsumsi.

Wortel juga baik untuk memberi asupan antioksidan beta karoten vitamin A untuk si kecil. 

Bubur Kacang Polong

Anda bisa membuat menu MPASI dengan menggunakan kacang polong yang kaya akan nutrisi. Dalam kacang polong, Anda akan mendapatkan kandungan vitamin A dan C, zat besi hingga protein dan kalsium.

Namun pastikan saat mengolah kacang polong menjadi bubur, sebaiknya menyaringnya sampai halus karena kulit kacang polong punya tekstur yang kurang menarik bagi si kecil.

Itu tadi beberapa pilihan menu MPASI yang bisa dicoba oleh para ibu. Untuk si kecil, Anda tidak hanya perlu memperhatikan konsumsi makanannya saat MPASI saja. Anda juga wajib perhatikan penggunaan popok bayi yang tepat.

Sebaiknya pilih produk popok andalan para ibu dari merk Merries. Dimana merk ini memiliki keunggulan yaitu bahan popok yang lembut, anti iritasi dan juga terdiri dari ukuran yang lengkap. Popok satu ini juga mudah ditemukan di mana saja tidak hanya di toko atau supermarket tapi juga warung kelontong.

Posting Komentar untuk "Pilihan Menu MPASI Terbaik yang Bisa Bunda Coba"