5 Rekomendasi Tempat Wisata di Padang

Rekomendasi Tempat Wisata di Padang
Sumber:https://anekatempatwisata.com/10-tempat-wisata-di-padang-yang-wajib-dikunjungi/

Kota Padang identik dengan legenda Maling Kundang yang dikutuk menjadi batu karena durhaka kepada ibunya. Tidak hanya terkenal dengan ceritanya, kota ini juga memiliki pemandangan alam yang luar biasa. Oleh karena itu, para wisatawan sering memutuskan untuk berlibur ke Padang.

Untuk berangkat ke ibukota provinsi Sumatera Barat, Anda tentu membutuhkan transportasi yang cepat, murah, dan aman. Nah, aplikasi Pegipegi hadir sebagai solusi terbaik untuk perjalanan para penggunanya. Anda bisa mendapatkan potongan harga (diskon) tiket pesawat. 

5 Rekomendasi Tempat Wisata di Padang

Padang memiliki berbagai jenis wisata yang ada di setiap daerahnya, baik alam, edukasi, maupun wisata religi. Setiap tempat wisata tersebut memiliki pesona dan keunggulannya masing-masing. Berikut ini terdapat beberapa tempat yang dapat Anda menjadi pilihan kunjungan di Kota Padang. 

1. Jam Gadang

Salah satu tempat ikonik yang ada di Bukittinggi, Padang yaitu Jam Gadang. Bangunan ini adalah peninggalan dari zaman Belanda yang didirikan sejak tahun 1900-an. Sesuai namanya, Jam Gadang merupakan bangunan yang bagian atasnya berbentuk jam dengan angka romawi.

Angka I, II, III, IV… tersebut yang membuatnya unik karena berbeda dengan angka yang ada di jam pada umumnya. Untuk mengelilingi destinasi wisata ini bersama keluarga, Anda dapat menggunakan jasa rental kendaraan. Jangan lupa untuk mengabadikan momen perjalanan tersebut dengan berfoto. 

2. Jembatan Siti Nurbaya

Kisah cinta Siti Nurbaya yang dimuat dalam sebuah novel sudah terkenal sejak dulu. Namun, ternyata ada jembatan dengan nama yang sama, yaitu Jembatan Siti Nurbaya. Jembatan ini memiliki banyak pengunjung karena pemandangannya yang indah saat matahari tenggelam (sunset).

Pada malam hari, suasana di Jembatan Siti Nurbaya masih tetap ramai karena banyaknya penjual makanan. Mulai sate padang, ikan bakar, roti bakar, jagung bakar, dan masih banyak lagi. Keindahan jembatan ini semakin bertambah dengan adanya lampu-lampu jalan yang bersinar terang 

3. Pantai Air Manis

Dengan mengunjungi pantai Air Manis, Anda dapat melihat secara langsung patung Malin Kundang. Di pantai ini, juga terdapat banyak bebatuan yang dianggap sebagai barang bawaan anak dalam cerita legenda tersebut.

Selain itu, gelombang air di pantai Air Manis juga tergolong rendah, sehingga para wisatawan dapat berenang secara bebas. Di sekitar pantai, Anda dapat melihat pemandangan Gunung Pandang dari jauh. 

4. Pantai Nirwana

Bagi pengunjung yang menyukai pantai dengan pasir berwarna putih, maka silakan mengunjungi Pantai Nirwana. Air yang ada di pantai ini sangat jernih dan bersih sehingga memungkinkan Anda untuk menjelajahi pantai dengan perahu mini. 

5. Bukit Nobita

Bukit Nobita merupakan tempat wisata terbaru yang ada di Kota Padang. Tempat ini terinspirasi dari tokoh yang ada di kartun Jepang, Doraemon. Nama bukit Nobita digunakan karena bukit tersebut sangat mirip dengan yang ada di belakang sekolah Nobita.

Jika Anda berangkat dari Jakarta, maka membutuhkan waktu penerbangan sekitar 1 jam 40 menit. Jangan lupa untuk naik pesawat murah Jakarta – Padang dengan pesan di Pegipegi agar tidak mengeluarkan biaya yang banyak selama liburan. Selain itu, Anda juga dapat mengunjungi lebih banyak tempat wisata.

Posting Komentar untuk " 5 Rekomendasi Tempat Wisata di Padang"